MUDAH DAN BANYAK UNTUNGNYA

Memperkenalkan PayPro, cara baru membayar lewat ponsel yang memberikan kebebasan bagi pelanggan IM3 Ooredoo. Nikmati kemudahan membayar transaksi sehari-hari hingga tagihan bulanan lewat ponselmu, kapan pun, di mana pun, serta mudahnya top-up dan tarik tunai di ribuan outlet IM3.

Bayar apapun pakai PayPro dari ponselmu. Mulai dari belanja harian dan transportasi hingga bayar tagihan dan transfer uang.

Untuk menikmati kemudahan ini, cukup registrasi akun PayPro-mu di *123*789# atau aplikasi myIM3 sekarang!

PENGGUNA DOMPETKU: Mulai tanggal 1 Juli 2017, semua layanan Dompetku akan dialihkan ke PayPro. Tapi jangan khawatir, kamu dapat terus mengakses akun kamu dengan melakukan hal berikut dari handphone IM3 Ooredoo-mu.

- Ketik *123*789#
- Gunakan layanan PayPro melalui aplikasi myIM3

PAKAI PAYPRO UNTUK TRANSAKSI BERIKUT
DARI HP IM3 OOREDOO KAMU

TRANSPORTASI

BELANJA HARIAN

BAYAR TAGIHAN

TOP UP &
TARIK TUNAI

TRANSFER UANG

Alternate Text
Alternate Text
Alternate Text
Alternate Text

Tanya Jawab

  • Apa itu Uang Elektronik?
    Uang Elektronik merupakan layanan dompet virtual dengan menggunakan Nomor Handphone sebagai nomor rekening. Dompet virtual ini dapat diisi dengan uang dan dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas/transaksi keuangan seperti pembelian, pembayaran dan transfer.
  • Apa itu PayPro ?
    PayPro adalah Uang Elektronik berbasis server dengan menggunakan nomor handphone sebagai Identitas dan PIN untuk melakukan transaksi.
    PayPro adalah aplikasi layanan keuangan dan pembayaran digital yang memudahkan transaksi sehari-hari seperti pembayaran tagihan listrik, air, telepon, pengiriman uang, beli pulsa dan masih banyak layanan lainnya.
  • Apa saja sih Keunggulan PayPro ?
    Ada banyak keunggulan PayPro yang bisa kamu dapetin antara lain:
    • Bayar, Beli & Transfer melalui Smartphone-mu
    • Isi Ulang Paypro dengan mudah
    • Transfer uang tanpa ribet
    • Keuntungan & keistimewaan lebih untuk pelanggan IM3 Ooredoo
    • Aman & Nyaman
  • Apa kategori pelanggan PayPro dan apa benefit dari masing-masing kategori ?
    PayPro memiliki 2 kategori pelanggan yaitu Regular dan Premium, berikut table benefit dari masing-masing kategori:
  • Apa saja Keunggulan PayPro bagi pelanggan Indosat ?
    Ada beberapa keunggulan Pelangan Indosat Ooredoo vs Pelanggan Non Indosat Ooredoo dibawah ini
    • Mendapatkan Cashback 20% (Transaksi PLN, BPJS, Belanja di Alfamart dan Transaportasi Commuterline
    • Gratis Stiker PayPro (cashback 20rb isi ulang pertama)

    *) Cashback berlaku per tgl 25 April 2017, sampai dengan periode tertentu

  • Bagaimana saya bisa daftar PayPro dan apa saja syaratnya ?
    Syarat untuk mendapatkan PayPro kamu harus memiliki nomor handphone seluller yang aktif. Kamu bisa daftar melalui 3 cara ya:
    1. Mendaftar via UMB di *123*789# (khusus pelanggan IM3 Prabayar dan pasca bayar)
    2. Mendaftar di aplikasi myIM3 (khusus pelanggan IM3 Prabayar dan pasca bayar)
      *(untuk aplikasi myIM3 baru tersedia di playstore/appstore per tanggal 6 mei 2017)
    3. Mendaftar di aplikasi PayPro (non IM3 / non Indosat )
  • Gimana sih cara daftar melalui aplikasi PayPro?
    Kamu bisa download aplikasi nya melalui Playstore (Android) dan AppStore (IOS) kemudian
    1. Isi no.HP lalu klik "Next". Kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode tersebut untuk verifikasi.
    2. Pelanggan akan diminta untuk membuat PIN sendiri.
    3. Pilih "Get Started" untuk langsung menjadi pelanggan Reguler dan pilih “Get Premium” untuk menjadi pelanggan premium PayPro.
  • Bagaimana cara menjadi pelanggan Premium PayPro ?
    Cara untuk menjadi pelanggan Premium PayPro yaitu :
    1. Melalui UMB
    • Pelanggan akses ke UMB *123*789#.
    • Pilih menu 7 “Pengaturan Saya”.
    • Pilih menu 1 “Upgrade ke Premium”.
    • Masukkan no telpon, nama, no ID (KTP), dan masukkan nama ibu kandung.
    • Pelanggan akan menerima sms jika registrasi berhasil.
    1. Melalui aplikasi MyIM3
    • Masuk ke menu PayPro
    • pilih “Pengaturan Akun”,
    • Pilih “Upgrade Premium”
    • Masukkan no ID Anda (KTP)
    • Masukkan nama ibu kandung
    • Pelanggan menyetujui S&K berlaku untuk PayPro.
    • Pelanggan akan menerima sms jika registrasi berhasil.
  • Apakah saya bisa memiliki lebih dari satu akun PayPro ?
    Satu nomor handphone hanya bisa digunakan untuk satu akun rekening PayPro. Jadi kamu bisa memiliki lebih dari satu akun rekening PayPro dengan menggunakan nomor telepon seluler yang berbeda.
  • Apa saja fitur layanan PayPro ?
    Fitur layanan PayPro yang bisa kamu nikmati antara lain :
    • Informasi saldo dan histori transaksi
    • Setor tunai/topup di ATM, Gerai Indosat Ooredoo (Khusus Pelanggan IM3 Ooredoo) maupun Agen/Partner PayPro
    • Tarik uang di Gerai Indosat Ooredoo (Khusus pelanggan Indosat Ooredoo) maupun outlet lainnya seperti Alfamart, Indomaret dan lainnya
    • Kirim uang (Sesama PayPro, Rek Bank, Kirim Tunai)
    • Top up stiker PayPro untuk Commuter Line
    • Pembelian dan pembayaran tagihan seperti PLN, BPJS, Telepon dan lainnya
  • Apakah ada batasan saldo yg bisa disimpan di rekening PayPro ?
    Untuk saldo minimum tidak ada batasan, sedangkan untuk saldo maksimum tergantung dari jenis layanan. Untuk PayPro Reguler memiliki saldo maksimum sebesar Rp. 1.000.000 sedangkan PayPro Premium memiliki saldo maksimum sebesar Rp. 10.000.000
  • Apakah layanan PayPro memiliki bunga dan biaya administrasi ?
    Tidak ada, Namun untuk beberapa transaksi tertentu dikenakan biaya transaksi atau biaya SMS
  • Saya lupa PIN PayPro. Bagaimana cara agar saya dapat bertransaksi PayPro ?
    Call center akan menindaklanjuti permintaan kamu untuk melakukan reset.
  • Apabila handset saya hilang apakah PayPro saya hilang juga ?
    Jika handset hilang, kamu bisa datang langsung ke Gerai Indosat Ooredoo terdekat untuk mendapatkan kartu SIM pengganti, kemudian kamu bisa download ulang aplikasi myIM3 dan login lagi dengan ID yang sama.
  • Bagaimana jika nomor seluler saya hangus, apakah saldo dan PayPro saya hangus juga ?
    Tenang saja saldo PayPro kamu tidak akan hangus kok
    1. Jika kamu menggunakan nomor Indosat Ooredoo, saldo kamu tidak hilang dan kamu masih tetap bisa melakukan tarik tunai di Gerai Indosat Ooredoo terdekat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    2. Jika nomor kamu bukan nomor Indosat Ooredoo, saldo di nomor lama kamu dapat dipindahkan ke nomor PayPro yang lain.
  • Nomor Seluler saya sudah tidak aktif. Bagaimana dengan saldo PayPro saya ?
    Saldo PayPro kamu masih tersedia dan tersimpan di server. Untuk mendapatkan saldo PayPro kamu lagi, kamu harus mengaktifkan nomor seluler kamu lagi.
    Bila ada masalah terkait saldo setelah nomor kamu aktif lagi, maka selanjutnya kamu dapat menghubungi Contact Center PayPro (021- 30008789)
  • Nomor seluler saya sudah lewat masa tenggang / tidak aktif. Apakah saya masih bisa menerima kiriman uang ?
    Ya bisa, kamu masih bisa menerima kiriman uang.
  • Saya telah melakukan transaksi pembayaran dengan PayPro namun tidak mendapatkan notifikasi balasan. Apakah transaksi saya berhasil ?
    Kamu bisa melihat 5 status transaksi terakhir melalui histori transaksi yang ada di Pengaturan Akun melalui UMB 123 atau aplikasi myIM3.
  • Saya melakukan transaksi pembelian/pembayaran tagihan/kirim uang, namun saya salah memasukkan nomor tujuan. Bisakah saya membatalkan transaksi tersebut ?
    Transaksi yang sudah di konfirmasi dengan memasukkan PIN tidak dapat dibatalkan. Oleh karena itu, sangatlah disarankan untuk memastikan seluruh keterangan sudah benar sebelum konfirmasi transaksi.
  • Berapakah maksimal Tarik Tunai di Gerai yang bisa saya lakukan ?
    Maksimal tarik tunai yang bisa kamu lakukan sebesar Rp. 10 Juta, namun disesuaikan dengan dana yang tersedia di Gerai begitu juga dengan tarik tunai di merchant.
  • Apakah PayPro dan Dompetku sama ?
    Ya sama, saat ini Dompetku berubah nama menjadi PayPro.
  • Bagaimana jika saya sudah memiliki aplikasi dompetku, apakah akan berubah secara otomatis menjadi PayPro?
    Tidak, harus download kembali aplikasi myIM3 (bagi pelanggan IM3 Ooredoo), atau download aplikasi PayPro (bagi pelanggan non IM3 Ooredoo)
  • Bagaimana dengan akun lama dan saldo saya yang ada di di dompetku ?
    Saldo Anda tidak akan hilang, selama menggunakan akun (nomor PayPro) Anda yang sebelumnya.
  • Saya telah melakukan pembayaran tagihan dengan PayPro dan transaksi suspend/gagal namun saldo saya terpotong. Bagaimana dengan saldo saya ?
    Kamu bisa langsung menghubungi contact center PayPro di Nomor berikut 021- 30008789 dengan jadwal layanan: Senin – Minggu Jam 08.00 – 21.00 WIB
  • Saya memiliki nomor seluler Non Indosat Ooredoo dan ingin mengetahui tentang product PayPro kemana saya harus menghubungi Customer Service PayPro ?
    Kalau kamu bukan pelanggan Indosat Ooredoo kamu bisa menghubungi contact center PayPro berikut:
    Contact Center PayPro : 021- 30008789 Jadwal layanan : Senin – Minggu Jam layanan : 08.00 – 21.00 WIB Website : paypro.id
  • Apa itu Stiker PayPro Co-branding KCJ (Stiker PayPro)?
    Stiker PayPro merupakan uang elektronik dalam bentuk stiker yang merupakan alat pembayaran untuk transaksi di KCJ.
  • Transaksi apa saja yang bisa dilakukan dengan Stiker PayPro?
    Transaksi pembayaran biaya perjalanan menggunakan Commuter Line. Stiker dapat digunakan dengan melakukan tap in dan tap out pada gate di stasiun KRL.
  • Di mana kita bisa mendapatkan Stiker PayPro?
    Di 10 Gerai Indosat Ooredoo
    Wilayah Gerai

    JAKARTA SELATAN

    PONDOK INDAH

    JAKARTA PUSAT

    AMBASSADOR

    ROXY

    SARINAH

    1. INDOSAT

    BEKASI

    METROPOLITAN MALL

    BANTEN

    BSD SERPONG

    KARAWACI

    DEPOK&BOGOR

    DEPOK

    BOGOR

    Toko Alfamart khusus (toko Alfamart berlokasi di dalam stasiun atau berdekatan dengan Stasiun Kereta Jabodetabek). Dan Indomaret* se-Jabodetabek
    (*Persediaan Stiker PayPro di Indomaret akan diinfokan selanjutnya). Cek detailnya di sini

  • Berapa harga Perdana Stiker PayPro?
    Di Gerai Indosat Ooredoo, harga perdana Stiker PayPro Rp20.000 – Nominal saldo 0 Di Alfamart, harga perdana Stiker PayPro Rp23.000 – Nominal saldo 0 DI Indomaret*, harga Stiker PayPro Rp 23.000 – Nominal saldo 0
  • Di mana bisa melakukan top up Stiker PayPro?
    Top Up bisa kamu lakukan di banyak tempat antara lain :
    • Melalui UMB *123*789# (sumber dana top up dari saldo PayPro)
    • Melalui aplikasi myIM3 – yang tersedia di playstore tanggal 6 Mei 2017 (sumber dana top up dari saldo PayPro)
    • Di 10 Gerai Indosat Ooredoo Wilayah Jabodetabek (sumber dana top up dari saldo PayPro)
    • Di toko Alfamart khusus (sumber dana top up cash)
    • Di seluruh Stasiun KCJ (sumber dana top up cash)
  • Berapa minimal dan maksimal nominal top up Stiker PayPro?
    Minimal Rp 5.000, maksimal Rp 200.000
    Nominal top up di UMB *123*789# & myIM3 : Rp 5.000, Rp 10,000, Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000
    Nominal top up di Gerai/Alfamart/Loket KJC : Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 150,000, Rp 200,000
  • Bagaimana cara customer bisa melakukan top up Stiker PayPro ?

    Untuk sumber dana dari saldo PayPro:

    • Melalui UMB *123*789# - lalu lakukan refresh balance di readers/EDC Alfamart khusus
    • Melalui aplikasi myIM3 – lalu lakukan refresh balance di readers/EDC Alfamart khusus
    • Melalui Gerai Indosat Ooredoo

    Untuk sumber dana Cash:

    • Melalui Alfamart – serahkan uang tunai ke kasir Alfamart
    • Melalui loket stasiun KCJ – serahkan uang tunai ke kasir Alfamart
  • Apakah saldo dalam Stiker PayPro dapat diuangkan?
    Saldo dalam Stiker PayPro tidak dapat diuangkan.
  • Berapa biaya setiap transaksi isi saldo stiker PayPro?
    Biaya admin untuk per transaksi top up, adalah:
    • Gerai Indosat Ooredoo, biayanya Rp 0
    • UMB, biayanya Rp 2.000
    • Aplikasi myIM3, biayanya Rp 2.000
    • Alfamart, biayanya Rp 3.000
    • Loket stasiun, biayanya Rp 0
  • Syarat apa saja untuk mendapatkan Stiker PayPro?
    Stiker PayPro dapat dimiliki oleh siapa saja
  • Bagaimana cara mengetahui saldo stiker PayPro?
    Kamu cukup melakukan tap pada mesin EDC/readers yang tersedia di 10 Gerai Indosat Ooredoo, toko Alfamart khusus dan Stasiun KCJ.
  • Bisa dipakai di mana saja stiker PayPro ini?
    Karena Stiker PayPro merupakan Co-branding dari Kartu Multi Trip (KMT) milik PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) maka Stiker ini hanya bisa digunakan untuk transaksi di stasiun KCJ.
  • Bisa dipakai untuk beli apa saja stiker PayPro ini?
    Untuk saat ini Stiker PayPro hanya dapat digunakan untuk pembayaran transaksi perjalanan menggunakan Commuter Line, tidak dapat digunakan untuk pembelian barang/jasa lainnya. Jika ada kegunaan lainnya akan dikomunikasikan kembali ke pelanggan melalui channel informasi Indosat Ooredoo atau KCJ
  • Kalau hilang/rusak apakah bisa diganti?
    Penggunaan kartu ini sepenuhnya menjadi tanggungjawab pelanggan, sehingga kartu yang hilang atau rusak dikarenakan pemakaian tidak dapat dilakukan penggantian.
  • Kapan stiker ini tersedia?
    Akan tersedia pada 25 April 2017 di 10 Gerai Indosat Ooredoo, toko Alfamart khusus.
  • Apakah bisa Top Up Sticker di stasiun? Jika bisa, bagimana caranya?
    Top Up Stiker saat ini bisa dilakukan melalui loket di stasiun (berikan Stiker PayPro dan Uang cash ke petugas loket untuk di top up).
  • Apakah bisa mengetahui 16 digit nomor stiker jika sudah terhapus?
    Bisa, dengan cara melakukan tap pada vending machine atau loket di stasiun atau EDC/readers di Gerai dan Alfamart khusus.
  • Apa yang harus dilakukan jika ada tulisan pada gate: "Kartu Tidak Dikenali"?
    Angkat stiker dari reader gate, dan lakukan tap kembali pada gate, tunggu sampai gate terbuka.
  • Di mana titik tap yang tepat untuk Stiker Pay Pro pada gate?
    Sesuai rekomendasi dari KCJ titik tap optimal untuk Stiker pada gate adalah di sebelah kanan atau kanan atas.
  • Dapat menghubungi siapa Jika ada masalah dengan Stiker PayPro?
    Info lebih lanjut terkait Stiker PayPro dapat menghubungi:
    • Loket pelayanan KCJ
    • Call Center KCJ :  121/021-121
    • Call Center PayPro :  021 3000 8789
    • E-mail PayPro : support@paypro.id
    • Call center Indosat Ooredoo 185
  • Program IM3 PayPro Diskon IDR 25,000 di Mc Donald itu apa sih?
    Program untuk pelanggan IM3 PayPro yang melakukan pembayaran di outlet Mc Donald dengan menggunakan saldo PayPro pada hari Rabu bisa mendapatkan diskon hingga IDR 25,000.
  • Kapan Program ini dimulai dan berakhir?
    Program ini berlaku dari 04 Oktober 2017 hingga 31 Maret 2018.
  • Bagaimana cara saya mengikuti program ini?
    Program ini bisa didapatkan dengan cara melakukan pembayaran di outlet Mc Donald menggunakan saldo PayPro, nominal pembelian pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga IDR 25,000.
  • Apakah Diskon IDR 25,000 di Mc Donald berlaku setiap hari?
    Tidak. Program Diskon IDR 25,000 di Mc Donald hanya berlaku pada hari Rabu.
  • Berlaku untuk menu apa saja program Diskon IDR 25,000 di Mc Donald?
    Program ini berlaku untuk semua menu di Mc. Donald.
  • Apakah Diskon IDR 25,000 di Mc Donald berlaku untuk makan di tempat dan take away?
    Ya.
  • Apakah Diskon IDR 25,000 di Mc Donald berlaku untuk delivery service?
    Tidak.
  • Apakah Diskon IDR 25,000 di Mc Donald berlaku untuk drive thru?
    Tidak.
  • Apakah ada minimum nominal pembelian untuk mendapatkan diskon?
    Tidak, selama pelanggan memenuhi syarat & ketentuan lainnya yang diberlakukan.
  • Apakah diskon yang didapat selalu IDR 25,000 untuk semua nominal pembelian?
    Tidak, diskon yang didapat adalah sebesar 20% untuk nominal pembelian dibawah IDR 125,000. Contoh: pelanggan melakukan pembelian di Mc Donald sebesar IDR 50,000, maka nominal diskon yang didapat adalah IDR 10,000 (bukan IDR 25,000).
  • Apakah ada maksimum nilai/nominal diskon yang bisa didapat?
    Ya. Maksimum nilai diskon yang bisa didapat untuk setiap transaksi adalah IDR 25,000. Contoh: pelanggan melakukan pembelian di Mc Donald sebesar IDR 150,000; maka nominal diskon yang didapat adalah IDR 25,000 (bukan IDR 30,000) dan jumlah total yang harus dibayar IDR 125,000.
  • Apakah promo ini berlaku kelipatan?
    Tidak.
  • Bagaimana cara melakukan pembelian di Mc Donald menggunakan IM3 PayPro?
    Caranya adalah dengan menggunakan scan QR Code:
    1. Infokan ke kasir Mc Donald bahwa Kamu akan melakukan pembayaran dengan IM3 PayPro
    2. Kasir akan memberikan print QR Code dengan nominal sesuai dengan pembelian
    3. Scan QR Code tersebut dari menu Bayar Merchant di aplikasi myIM3
    4. Nominal yang harus dibayarkan akan otomatis terpotong sejumlah diskon
    5. Masukkan PIN PayPro untuk konfirmasi pembayaran
    6. Jika transaksi berhasil, Kasir akan memberikan struk dari EDC sebagai bukti pembayaran
  • Bagaimana membuka menu Bayar Merchant (scan QR) dari menu myIM3?
    Caranya adalah:
    1. Buka aplikasi myIM3
    2. Tekan taskbar (hamburger) menu di kiri atas
    3. Pilih PayPro menu Bayar/Beli
    4. Pilih Layanan Lain, lalu Bayar Merchant
    5. Klik icon kamera untuk memunculkan fungsi QR code scanner
  • Berapa kali saya bisa mendapatkan promo Diskon IDR 25,000 di Mc Donald?
    Promo berlaku maksimal 1x transaksi untuk 1 akun PayPro yang sama dalam satu hari.
  • Berlaku di Mc Donald mana saja promo Diskon IDR 25,000 ini?
    Promo Diskon IDR 25,000 berlaku di outlet Mc Donald seluruh Indonesia.
  • Apakah promo Diskon IDR 25,000 ini dapat digabungkan dengan promo lainnya?
    Tidak.
  • Program IM3 PayPro Extra Top-Up 50% itu seperti apa?
    Program untuk pelanggan IM3 PayPro yang membeli sticker PayPro di stasiun CommuterLine pada saat event berlangsung, akan mendapatkan extra top up sebesar 50%.
  • Kapan Program ini dimulai dan berakhir?
    Program ini berlaku dari 27 September 2017 hingga 29 November 2017.
  • Bagaimana cara saya mengikuti program ini?
    Program ini bisa didapatkan dengan cara datang ke booth PayPro di stasiun Commuterline.
  • Ada di stasiun CommuterLine mana saja event dan program ini berlangsung?
    Event atau pembukaan booth PayPro akan dilakukan di 4 stasiun pilihan, yaitu: Bogor, Gondangdia, Sudirman dan Palmerah.
  • Bagaimana cara saya mengetahui jadwal pembukaan booth di masing-masing stasiun?
    Jadwal pembukaan booth dapat dilihat pada website www.indosatooredoo.com/PayPro yaitu sbb: Jadwal Promo Commuterline
  • Apa saja penawaran yang ada di booth PayPro?
    Penawaran untuk pembelian stiker PayPro ada beberapa pilihan sbb:
    Paket Harga Isi Paket Bonus
    A Rp40.000 Stiker PayPro dengan saldo 20,000  
    B1 Rp50.000 Stiker PayPro dengan saldo 20.000 Saldo PayPro 20.000 Saldo PayPro Rp 10.000
    B2 Rp80.000 Stiker PayPro dengan saldo 20.000 Saldo PayPro 50.000 Saldo PayPro Rp 25.000
    B3 Rp130.000 Stiker PayPro dengan saldo 20.000
    Saldo PayPro 100.000
    Saldo PayPro Rp 30.000

    Note: Harga normal stiker PayPro adalah IDR 50,000 dengan isi saldo IDR 20,000.
  • Apa syarat untuk dapat membeli paket tersebut?
    Pelanggan harus sudah memiliki akun PayPro.
  • Bagaimana jika belum memiliki akun PayPro?
    Pelanggan dapat melakukan registrasi di booth PayPro yang akan dibantu oleh Mobile Agent PayPro.
  • Bagaimana mekanisme penerimaan Extra Top Up 50%?
    1. Pelanggan memilih paket dan menyerahkan uang tunai ke Mobile Agent di booth PayPro.
    2. Pelanggan mendapatkan stiker PayPro yang sudah terisi saldo IDR 20,000.
    3. Pelanggan menerima saldo di akun PayPro sesuai dengan paket yang dibeli ditambah dengan bonus saldo PayPro.
    4. Contoh: Pembelian paket B2  Pelanggan mendapatkan stiker PayPro yang sudah terisi saldo IDR 20,000 dan saldo PayPro sebesar IDR 75,000 (IDR 50,000 + IDR 25,000).

Ketentuan Umum dan Syarat-Syarat Layanan PayPro

Lihat semua